Dengan 6 Gaya Yoga Ini, Hidungmu yang Pesek dan Besar Bisa Tersamarkan dan Terlihat Lebih Mancung

Punya tubuh yang sempurna jadi idaman banyak orang. Tubuh tinggi, kaki jenjang, pipi tirus, dan perut rata, adalah parameter kecantikan yang ingin kamu dapatkan. Selain itu, gak sedikit orang juga menginginkan hidung yang mancung.

Ada pendapat yang bilang bahwa bentuk hidung tidak bisa diubah dengan gerakan eksternal. Tapi gak ada salahnya mencoba dan berusaha ‘kan? Nah, penasaran bagaimana gerakan yang bisa kamu coba? Berikut ini aku berikan rangkumannya. Simak baik-baik ya.

 

 

1. Garis hidung bisa lebih tajam dengan bantuan yoga hidung yang gampang. Tarik bibir ke bawah dan tekan.

Yoga hidung mancung
Yoga hidung mancung

Punya hidung yang indah keinginan semua orang. Untuk membantu mewujudkannya, kamu bisa coba latihan yoga hidung saja. Caranya gampang, tarik pipi dan bibirmu ke bawah. Pastikan hidungmu juga tertarik ke bawah ya. Setelah itu tekan dengan jari dan kembang kempiskan hidungmu. Lakukan selama 10 detik. Ulangi 3 kali ya. Gerakan ini bisa membantu otot hidung jadi lebih kuat dan sehat. Jadi garis hidung juga bisa lebih terbentuk.

2. Meski yoga tak bisa “mendadak” bikin hidungmu mancung — menariknya dengan ibu jari dan telunjuk membuat tulang hidungmu tak lagi merajuk

Yoga hidung
Yoga hidung mancung

Melakukan yoga memang tak serta merta bisa bikin hidungmu mancung dalam sekejap, karena sebagian besar hidung terdiri dari tulang. Namun bukan berarti yoga hidung itu tak bermanfaat, gerakan ini bisa merawat tulang hidungmu agar tetap indah dan sehat sampai tua. Hidung yang pesek juga menjadi tersamarkan.

Caranya, tekan samping kanan dan kiri hidung dengan ibu jari dan telunjuk, dan sedikit tarik ke bawah. Kemudian dorong ujung hidung dengan jari telunjuk secara perlahan. Lalu tutup mulut dan naik turunkan mulutmu sembari tangan tetap menempel di hidung. Lakukan selama 10 detik. Ulangi sebanyak 4 kali ya.

3. Sedikit bernostalgia dengan masa kecil dulu : memencet hidung dari dua sisi dengan jari tangan dipercaya bisa menyamarkan hidung besarmu.

Yoga hidung biar mancung
Yoga hidung biar mancung

Hidung pesek atau besar seringkali bikin kepercayaan dirimu hilang. Tapi tenang, sekarang kamu bisa coba menyamarkan dengan yoga hidung yang mudah diterapkan. Gerakannya mudah kok, cukup letakkan jari tanganmu di samping kanan kiri pangkal hidung. Lalu tekan perlahan-lahan dan kembang kempiskan. Lakukan beberapa kali. Meski cara ini tak serta merta bisa membut hidungmu mancung, tapi gerakan ini bisa otot hidungmu lebih kencang lho.

4. Ketegasan garis hidungmu bisa dilebarkan dengan senyuman. 5 detik saja mampu membuat garis hidungmu lebih jelas

Yoga untuk hidung mancung
Yoga untuk hidung mancung

Mempunyai hidung yang indah adalah idaman semua orang. Tak melulu kudu operasi plastik kok, kamu bisa mencoba mewujudkannya dengan yoga hidung. Caranya, kamu hanya perlu senyum sembari menarik hidungmu ke atas. Lakukan tiap hari selama 5 detik dan ulangi hingga 10 kali. Dengan cara ini, hidungmu bisa lebih lurus dengan garis yang tegak. Jadi gak mustahil hidungmu juga lebih terlihat jelas.

5. Cubit ujung hidung selama 4-5 detik. Dengan cara ini sakit kepala tak akan membuatmu panik

Yoga untuk hidung
Yoga untuk hidung

Kamu ingin punya hidung yang indah dan sehat? Lakukan saja yoga hidung yang murah meriah dibandingkan operasi bedah. Caranya juga mudah kok, pertama-tama letakkan jari dan jempol pada posisi mencubit di ujung hidung. Setelah itu tekan perlahan selama 10 detik. Ulangi selama 4-5 kali ya. Dengan cara ini, membantu mempertajam bentuk hidungmudan menghindari cedera hidung. Selain itu, cara ini juga bikin kamu nyaman lebih nyaman saat sakit kepala lho.

6. Jaga bentuk hidungmu dengan yoga. Tarik nafas nafas perlahan sembari gunakan jari demi mengaplikasikan gerakan lubang hidup tutup-buka

Yoga hidung
Yoga hidung

Agar bentuk hidungmu terlihat indah, kamu bisa coba mempertegasnya dengan bantuan gaya yoga. Caranya, tutup hidung sebelah kanan dengan tangan, lalu ambil nafas selama 4 detik dengan hidung sebelah kiri. Setelah itu, ganti tutup hidung sebelah kiri, dan ambil nafas melalui hidung sebelah kanan selama 8 detik. Lalukan 4-5 kali. Jika kamu rajin melakukannya, lubang hidungmu juga lebih bersih lho.

Tanpa harus putus asa dengan hidung pesek atau besar yang kamu punya, yoga ini bisa kamu terapkan untuk menyamarkannya. Jika toh ternyata tidak bisa, otot hidung juga lebih sehat. Pastikan kamu melakukannya secara rutin dan hati-hati agar tak cedera ya.

Selamat mencoba.

 

 

Artikel ini pernah dipublikasikan di Hipwee.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s