Gallery

Selamat berpisah

Setiap yang datang, pasti juga akhirnya akan pergi. Setiap yang dipinjamkan, pasti juga akan diambil lagi. Setiap apa yang katanya menjadi milik kita, pasti juga akan kembali pada Yang Maha Memiliki. Begitu aku menangkap makna dari segala asa tentang cerita kita.

Hingga akhirnya, kaupun harus pergi ketempat yang seharusnya. Menjadi bukan “milikku” lagi, menjadi bukan yang kunanti. Serasa sebentar sekali pertemuan kita ini, hanya tiga tahun lebih. Berbagi cerita, berbagi resah, berbagi gundah, berbagi bahagia, berbagi segalanya. Dan kau, tak pernah peduli dengan ketidakpatutanku. Tapi mungkin cuma sampai disini.

Bukan lagi tentang senja, yang kukira kita akan bertemu lagi karena hari hanya berubah menjadi petang. Tapi ini sudah tengah malam. Hari akan berganti beberapa menit lagi, begitupun kau. Kau pergi dan aku mendapatkan pengganti. Ini tak kan pernah sama. Hanya tentang penghiburan dan kepentingan.

Melihatmu menjadi renta dan terluka karena keegoisanku, membuatku sendu. Tapi buat apa sendu merayu?

Dunia terlalu dinamis untuk tetap bersedih hati, dunia terlalu tidak pasti untuk menyerah ditengah jalan, dunia terlalu kecil untuk meresahkan hal hal sepele, dunia terlalu bulat untuk berfikir kotak [menjadi egois], dunia terlalu fleksibel untuk membuat kita takut melangkah, dunia terlalu ramai untuk membuat kita merasa kesepian, dunia terlalu rapuh untuk membuat kita menjadi pengecut, dunia terlalu sempit untuk menjadi sebuah tujuan.

Dan kau, hadir [mungkin] sebentar bagiku. Tapi kita telah punya makna, berkarya, menyapa, melihat dunia, mencurahkan cerita, membuka pengetahuan. Terima kasih Tuhan menghadirkanmu dalam duniaku.

Selamat tinggal, selamat berpisah.

Aku tak pernah kehilanganmu, karena kamu sejatinya bukanlah milikku. Kau pinjaman dari Tuhan untuk menemani perjuanganku.

Laptop Hp Pavillion DV2 kesayanganku yang telah renta dan tidak bisa digunakan.

 ***

“Kita tak pernah kehilangan apa apa, karena kita tak pernah menanam apa apa” (SOE HOK GIE)

 go on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s