Pertanyaan dari sebuah tulisan

Dalam sebuah buku aku pernah baca :

Seorang laki laki datang kepada Nabi SAW, lalu berkata ” wahai rasulullah, sungguh aku mencintaimu”. Maka Rasulullah SAW bersabda ” Bersiaplah untuk merahasiakan kefakiran”. Lagi seoang laki laki lain datang kepada Rasul lalu berkata “Sungguh aku sangat mencintai Allah”. Maka beliau bersabda “bersiaplah untuk merahasiakan bencana”. Sesungguhnya cinta Allah dan RasulNya selalu di barengi dengan kefakiran dan bencana. Oleh karena itu sebagian orang shalih mengatakan “kedekatan itu diwakili oleh balak, supaya tidak semua orang mengaku. Jika tidak, tentu orang akan dengan mudah mengaku mencintai Allah SWT. Jadi, pakaian bencana dan kefakiran itu tanda dari mahabah tersebut.

Aku kurang mengerti apa maksudnya. Apakah maksudnya Allah akan memberikan ujian pada hambanya yang mengaku Cinta? Apakah memang benar begitu? Banyak pertanyaan pertanyaan yang masih mengalir di kepalaku. Pada siapa pertanyaan ini akan tersampaikan dan terjawab? Semoga mendapatkan petunjuk.

“Ya Allah, berikanlah kami kebaikan di dunia dan di akhirat, dan periharalah kami dari siksa neraka” (Q.S Al .Baqoroh:201)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s