dulu, sekarang, dan nanti

persahabatan.

memang sepertinya tidak ada yang pernah bertahan hingga masa telah berganti. lalu aku telah mencintai beberapa sahabatku. kita menamai UC. unique community. karena kita memang benar – benar unik. kita sempat bertemu dalam 2 semester awal kuliah. lalu kita sering menjalani hari, kisah dan beberapa perayaan bersama. Hangout keluar bersama. semua terasa menyenangkan. ini dulu, beberapa bulan yang lalu

dan sekarang, saat semua menjadi waktu yang menekan beberapa kebebasan kita. Kita telah menjadi lain satu sama lain. seakan tidak peduli atau telah menjadi berbeda. yang jelas aku telah ada dalam sebuah cerita dengan mereka. Kita tidak lagi punya waktu untuk bersama dan menghabiskan waktu dalam canda. kita seakan telah dikurung oleh kesibukan masing – masing. manjadi lain karena beberapa hal. masing – masing telah ada dalam ceritanya sendiri. kita menjadi tertutup satu sama lain, menjadi tidak saling mengerti, atau kita menjadi tidak peduli. yang jelas aku juga sekarang tidak mengerti tentang mereka yang sekarang. semua menjadi aksara yang berbeda dan tidak bisa kubaca. Aku seakan harus lebih berhati – hati dalam bersikap.

Lalu telah ada pertanyaan di benakku: mereka yang benar – benar berubah atau aku yang berubah memandang mereka?

Dan nanti aku akan menjadi kisah bagi sahabat yang lain. karena ternyata aku telah nyaman dengan sahabatku yang lain lagi. menjadi cerita yang indah lagi dengan anak  anak manusia yang telah mencintaiku. mereka sahabatku “gila-gila” seakan kita telah merasakan apa yang namanya kesepian bersama – sama.

Tapi aku telah mencintai mereka semua. UC ataupun Gila – gila. mereka sama – sama punya peran yang penting di hidupku. mereka mengisi hari – hariku dengan cara mereka sendiri. dan mereka berarti untukku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s